[TRANSLATE] Interview bersama Hirate Yurina dan Saito asuka oleh AKB48 Group Shinbun: Sakamichi... !

[TRANSLATE] Interview bersama Hirate Yurina dan Saito asuka oleh AKB48 Group Shinbun: Sakamichi Award - Nogizaka46 x Keyakizaka46 Desember 2016 (Akhir) -Apa yang berubah selama 1 tahun ini? Asuka: Sejak menjadi center, usaha yang kulakukan menjelang pertunjukan, kemudian perasaanku pada Nogizaka telah berubah. Misalnya bagaimana sebaiknya keberadaanku bagi para member lain, aku jadi mengerti hal semacam itu… Idol itu bukankah selalu diperlakukan dengan baik? Karena orang sekitar selalu bersikap baik, aku selama 5 tahun, selalu meragukan kebaikan itu, aku hidup dengan tidak menerima (kebaikan itu). Tapi, musim panas tahun ini, aku sangat banyak dibantu oleh orang di sekitarku, akhirnya aku merasa telah mengerti cara untuk menerima dan tidak menolak kebaikan itu. Hirate: Aku datang menonton hari terakhir tur musim panas di Meiji Jingu Stadiium. Ternyata Nogizaka-san begitu bersinar sehingga tidak bisa dibandingkan dengan kami… Centernya, sangat luar biasa. Asuka: Tidak, tidak, tidak. Hirate: Di saat terakhir, Asuka-san menyapa penonton dengan sedikit menangis, aku jadi terharu dan menangis. Asuka: Fufufufu. Terima kasih. -Berbicara mengenai persamaan kalian, yaitu “generasi pertama termuda”. Hirate: Ahh! Asuka: Ternyata begitu~. -Hirate-san tiba-tiba saja menjadi center. Asuka: Ahhh~ Kalau aku sudah pasti tidak bisa. Beban yang ada pada Hirate-chan sangat luar biasa… Kesanku padanya adalah dia gadis yang serius, jadi sepertinya dia memikul tanggung jawab yang terlalu besar. Hirate: *dengan suara pelan* memang berat… *tertawa* Aku sangat tidak suka dimanja, tapi aku tidak pernah mengatakannya pada member. Terkadang aku memang menangis… hanya saja, saat tubuhku kurang sehat di handshake event beberapa waktu yang lalu, untuk pertama kalinya member berkata tidak apa-apa untuk menyerahkan segala sesuatunya pada mereka, aku sedikit merasa lega. Aku beristirahat sebentar, setelah itu aku bergabung dengan jalur Shida Manaka dan Moriya Akane, aku diapit oleh keduanya, mereka tidak hanya berusaha menyenangkan penggemar, tapi juga berusaha membuatku senang. Di single pertama, itu adalah pengalaman pertama bagi semuanya, jadi aku hanya ingin melakukan hal yang ada di depan mata dengan serius. Karena aku berada dalam situasi yang tidak mengandalkan siapapun… di single kedua aku kembali merasakan tekanan. Di single ketiga aku kembali merasakan hal yang sama, hingga sampai pada titik ini. Kesiapan -Di setiap pengumuman senbatsu, ekpresi takut kalian saat menyampaikan kesiapan terpancar dengan kuat. Hirate: *tertawa* Asuka: Aaah~ itu sudah jelas~. Aku pada waktu itu, tidak bisa dijadikan referensi. Hirate: (Center) tidak ditentukan dengan voting seperti AKB-san, bukan juga yang paling populer, atau yang terbaik di antara lainnya. Tanpa situasi semacam itu, aku dipilih menjadi center… Kadang ada juga momen dimana aku ingin berdiri di posisi center, karena adanya sedikit rasa percaya diri. Asuka: Aku banyak berdiri di belakang orang lain, aku cukup lama menjadi under (member di luar senbatsu), dengan mengambil pelajaran dari masa-masa itu, aku bisa bertahan sampai sekarang. Hanya saja, jika dilihat dari dekat, dari cara-cara yang dilakukan Keyakizaka, ada 1 hal yang sangat kuharapkan. Yaitu dengan menonjolkan 1 orang, kemudian orang-orang yang melihatnya jadi merasa tertarik, setelah itu satu per satu member lainnya juga ikut dilirik. Hal itu dapat dianggap sebagai kesuksesan besar, ya? -Baik di media, maupun di musik video (MV), Hirate-san yang pertama kali ditonjolkan, ya? Hirate: Di MV “Futari Sasion”, member yang lain juga cukup banyak disorot, jadi mungkin itu sedikit melegakan. Di single pertama dan kedua, aku sangat banyak disorot… Tidak ada member yang pernah mengatakan secara langsung padaku, tapi sepertinya ada member yang mengatakan “aku tidak disorot…” pada member lainnya. Saat aku mendengar hal semacam itu, aku merasa itu ada benarnya. Karena itu, aku berusaha supaya tidak mengatakan masalahku pada orang lain. Asuka: Rasanya, kamu kasihan sekali. Padahal kamu masih muda~ *mata berkaca-kaca* Pasti berat, ya~ -Asuka-san melakukan debut di umur 13 tahun, ya? Hirate: Ehh, 13 tahun?! Asuka: Hirate-chan waktu umur berapa? Hirate: Umur 14 tahun. Asuka: Pasti tidak terlalu banyak berubah *tertawa* Hirate: Tapi, aku tiba-tiba sudah kelas 3 SMP. Asuka: Aku juga tiba-tiba sudah kelas 2 SMP *tertawa* Hirate: Aahh, begitu~ Fufufu *tertawa* Asuka: Yaah, meskipun dimintai nasehat, aku tidak bisa mengatakannya dengan mudah. Hirate-chan memikul beban yang terlalu besar. Sekarang mungkin terlihat berat, tapi jika melihatnya jauh ke depan, mungkin ada baiknya jika berpikir “Waktu itu memang berat, tapi aku merasa bersyukur” di masa depan nanti. #YuiRena



(Feed generated with FetchRSS) COME ON!!